Apr 17, 2011

Review : Web Base Game

Tidak dapat dipungkiri lagi, Web Base Game (WBG) atau Game online berbasis browser sekarang telah banyak bertebaran. Bahkan mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing lagi game sejenis ini. Dan facebook salah satu penyedia 'tempat' untuk game semacam ini, misal : Texas Holdem Poker, Cityville, Ninja Saga dll. Khusu untuk THP & Cityville, Kedua game tersebut memang berasal dari 1 developer yang sama yaitu zynga. Ya, zynga memang telah serius untuk mendalami bisnis WBG sejak beberapa tahun yang lalu.

Dilihat dari segi bisnis, bisnis WBG memang sangat menggiurkan, dan zynga merupakan salah satu perusahaan yang lebih dulu melihat peluang ini. Mengapa bisnis ini dikatakan menjanjikan? Banyak-kah 'konsumen' yang akan tertarik?


Pertama : Game, merupakan salah satu kebutuhan manusia (boleh wa katakan begitu :p )
Kedua : Gamers akan lebih tertantang, jika bermain dengan sesama Gamers (Bisa di buktikan sendiri)

Kenapa musti Web Base? iya, sebagian besar orang mungkin susah untuk memainkan game online dengan tanpa mengeluarkan budgetnya untuk membeli VGA Card, mengupgrade Processor / Memori. Dengan Web Base Game ini setiap orang bisa memainkan berbagai macam game online tanpa perlu mengistall Master Game itu sendiri.

Salah satu kelemahan dari WBG ini adalah load processnya (sebelum ter-cache), karna tanpa menginstall apa-apa (Adobe Flash terkecuali karna untuk browser itu sendiri), WBG mendownload terlebih dahulu apa-apa saja yang dibutuhkan. jadi butuh koneksi lumayan lah dari pada Game Online biasa.

Gimana? anda tertarik mecoba gamenya?atau mungkin menjadi developernya? :o

2 comments:

  1. online tanpa maen game kurang seru...

    salam kenal gan

    ReplyDelete
  2. Terimaksih banyak nih gan atas informasi yang telah disampaikannya

    ReplyDelete