Jan 17, 2010

Senin Lagi? Hmmh...

Huffhh.. Hwahaha.. kenapa ya setiap ada kata 'senin' yang ada mesti 'Huffhh', 'aduh', 'Hmmh'.. emang, beraat banget ninggalin yang namanya weekend.


Pernah terfikir di fikiran wa (baca : saya), kenapa ya setiap perusahaan lebih memilih orang yang berpengalaman dari pada fresh graduate? jawaban mutlak dan umumnya, ya karena, Pertama : Perusahaan lebih irit karena ga perlu lagi ngeluarin biaya tambahan untuk training pekerja barunya. Kedua : Pengalaman adalah modal paling berharga, amat sangat berharganya sehingga senioritas di lingkungan kerja tercipta. entah karena apa atau apa? wa ga mau tau.. wakakak..

Nah, yang menggelitik dibenak wa sekarang ni ya, mungkin juga karena mental.. bener gak? wa ngerasa sendiri kok gimana perbedaan mental seorang fresh graduate dan yang berpengalaman. Ya kayak posting ini, Senin??? 'Huffhh', 'aduh', 'Hmmh'... Bwahahahah.... Wa emang barusan kerja. wa fresh-grade.. makanya mumpung mental masih belum tercipta sepenuhnya wa tulis aja disini hehe... :D Bagi wa (yang fresh-grade), rasa tanggung jawab, percaya diri, self-start, masih juga belum bisa seperti yang seharusnya.. lagi-lagi masalah mental.

Susah emang upgrade mental yang lama dengan mental yang baru. Butuh waktu dan lingkungan yang mendukung.. cuma itu aja menurut wa biayanya. Mahal kan?! emang, upgrade gak ada yang gratisan.. Wakakak... gimana menurut anda? Leave your comment below.. dont be shy my friends..

u comment, i follow.


2 comments:

  1. entahlah kang awin.. saya belum kerja! tp tampaknya memang harus begetto,.. harus ditekan dulu biar bisa menekan... hahaha

    ReplyDelete
  2. terus giamana dengan pencari kerja yang fresh graduate?

    makasih visitnya ya.. like ur blog..

    ReplyDelete